Saturday, October 20, 2012

Pergerakan Mahasiswa UGM

*kibas jilbab*
 
HAAAI MASIH SEMANGAT KAAAN???
MASIH INGET AKU KAN???

........
........
........

mari menuangkan opini lagi.
kali ini temanya adalah Pergerakan Mahasiswa UGM.
#2ndTask

"Grrrrgggghhhhh....
Materine kok yo angel men" T.T

aku udah usaha nyari organisator universitas, tapi ngga nemu. ya sih aku nyarinya cuman via twitter, ngga lebih, ngga turun langsung ke TKP, pantes -,-

Tapi kembali lagi, berhubung ini berupa opini, ya aku tulis opini aku aja, setau aku aja.
*ini anak emang gamau repot*

(̾˘̶̀̾̾ϖ˘̶́̾ ̾̾̾'̾̾)

(º̩̩́ϖº̩̩̀)

Щ(º̩̩̀ϖº̩̩̀щ)

HUFT ( •̅ ϖ •̅)/||||  

 

"Ya Allah bantu Baim ya Allaaah~~~"

Oke. Fokus!



Mahasiswa UGM itu.... banyak. aku sampe bingung -,-
organisasinya juga banyak.
nah terus kudu piye?

Yak, mahasiswa UGM cenderung berhubungan eksternal, ya keluar.
maksudnya? misal aja HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), apa lagi ya? Hm, gatau :(

Pokonya tu, mahasiswa UGM, entah semua atau sebagian, yang pasti ada, punya jiwa sosial yang tinggi. Banyak program kerja yang sasarannya masyarakat umum. Mungkin dengan itu akan terbentuk simbiosis mutualisme, dimana masyarakat juga menunggu perubahan sekecil apapun, di samping itu mahasiswa membutuhkan pengakuan keberadaannya dalam masyarakat. Golongan mahasiswa yang sudah cukup kritis tapi cenderung tidak mendikte, ngga biasa tapi juga ga superior, berada di titik tengah, sebenarnya posisi yang cukup 'aman' untuk memperjuangkan hak masyarakat ke ranah golongan elit.

Baiknya, mahasiswa UGM dalam menyampaikan aspirasi tidak pernah anarkis, semua terstruktur cerdas dan sistematis. Ya, emang harusnya begitu. Buat apa coba rusuh? Ujung-ujungnya ngerugiin yang ngga salah bahkan yang ga tau apa-apa. Yang penting kan aspirasinya logis dan meyakinkan.

Dalam hal ini, dicari tipe kepemimpinan mahasiswa yang dapat dijadikan teladan. Demokratkah? Atau yang gimana? Kondisional.




Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dalam membaca postingan ini, kesalahan tidak berada pada Anda, tapi dari ke-kurang-pengetahuan saya. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment